Bisnis Hits Modal Kemasan, Dana 2 juta Cukup!

Harga sering menjadi strategi bagi pelaku usaha dalam memenangkan persaingan, jual produk sejenis dengan harga yang lebih murah menjadi andalan untuk merebut hati konsumen. Akan tetapi, selain beresiko jangka panjang persaingan dengan strategi ini cenderung berdarah-darah dan membuat posisi bisnis kita dalam situasi red ocean.

Sebagai pebisnis jaman now sebaiknya kita menghindari tradisi kolosal ini agar bisnis kita betul-betul bisa menjadi tumpuan dan bertahan untuk jangka panjang. Lantas bagaimana agar produk kita diterima masyarakat tapi tetap bisa menjual dengan harga yang optimal?

Kamu pernah mendengar produk dengan merek Zanana? Yap betul dari segi produk Zanana tidak terlalu aneh bahkan cenderung sederhana. Keripik berbahan baku pisang yang sudah lumrah kita temui. Lantas apa yang membuatnya istimewa? Banyak faktor sih tapi hal yang paling mudah untuk kita adopsi adalah sisi kemasannya.

Zanana memiliki kemasan produk yang menarik dan kalo bisa dibilang sih instagramable. Tak sedikit mungkin yang tertarik membeli hanya karna melihat sisi kemasannya, selain tentunya dengan kemasan tersebut produknya lebih layak untuk dipajang bahkan di minimarket  atau supermarket .

Sekarang ini beragam jenis kemasan makanan banyak beredar, kita bebas memilih sesuai dengan kebutuhan produk dan tampilan yang ingin kita dapatkan. Namun dalam pembahasan kali ini kita akan mengulas kemasan standing pouch yang banyak digunakan para pebisnis kuliner.

Berikut ini alasan kenapa para pebisnis makanan selalu menggunakan kemasan standing pouch yang perlu di ketahui.

  1. Kemasan Standing Pouch Lebih Praktis

Kemasan berbahan plastik ini dipilih karena desainnya yang simpel dan dilengkapi dengan zipper atau penutup kemasan. Dengan adanya penutup kemasan seperti ini, akan memudahkan konsumen ketika mengkonsumsi sebuah produk. Tutup yang mudah dibuka dan tidak membuat rusak isi kemasan merupakan nilai tambah dari konsumen kepada produsen.

  1. Desain pada Kemasan Terlihat Kuat

Berbahan dasar alumunium foil membuat standing pouch memiliki daya tahan yang cukup kuat dari kerusakan dan daya simpan produk yang lebih aman. Selain itu, kemasan seperti ini juga praktis saat berada di rak. Tidak heran, saat di super market atau di mini market produk dengan kemasan seperti ini mudah mengatur letaknya.

  1. Bentuk yang Fleksibel

Kemasan standing pouch memiliki bentuk yang fleksibel desain penutup menggunakan zipper dan mudah berdiri sendiri. Biasanya kemasan standing pouch ini digunakan untuk produk seperti kopi, snack, teh, tepung, dan lain sebagainya.

  1. Tersedia Beragam Ukuran

Inilah yang menjadi alasan para produsen untuk menggunakan kemasan standing pouch. Ukuran dalam sebuah kemasan memang sangat penting. Sebab, setiap produk memiliki berat masing-masing dan harus disesuaikan dengan kemasan. Untuk itu, memilih kemasan dengan ukuran yang tepat merupakan hal paling utama. Sedangkan kemasan standing pouch ini memiliki beragam ukuran, mulai dari ukuran kecil sekitar 70gr hingga paling besar sekitar 1kg. Selain itu Anda dapat juga memesan dengan beragam ukuran lain seperti 100gr, 150gr, 200gr, 500gr. Dengan beragam ukuran memudahkan produsen memilih wadah yang sesuai dengan produk.

  1. Tersedia Berbagai Warna

Tidak hanya ukuran saja yang beragam, melainkan warna dari kemasan juga beragam. Anda dapat menyesuaikannya dengan produk. Karena warnanya yang beragam dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen terhadap sebuah produk.

  1. Harga yang Ekonomis

Siapa sangka, ternyata jenis kemasan seperti ini memiliki harga yang ekonomis bagi pebisnis. Terutama bagi mereka para UKM dan UMKM untuk menaikan pendapatan dengan modal awal sebuah kemasan. Sebab, kemasan dapat menjadi daya tarik tersendiri calon konsumen. Harga cetak kemasan standing pouch biasa tanpa print cenderung lebih murah akan tetapi jika kamu tertarik untuk membuat design sesuai dengan brand kamu maka harganya juga tidaklah mahal. Kemasan full print standing pouch berkisar 1500-2000/pcs dengan ukuran 13×20 untuk pemesanan minimal 1000pcs tersedia diwebsite atau ecommerce. Kamu juga  bisa menemukan banyak penawaran kemasan ini di google dengan cara,  ketik  “print kemasan standing pouch” dikolom pencarian.

  1. Tampilan Kemasan yang Lebih Modern

Tampilan kemasan yang modern juga ternyata menjadi alasan tersendiri bagi para produsen. Meski masih banyak yang menggunakan kemasan standing pouch model lama, namun tetap tidak akan kehilangan kesan modern.

Itulah alasan mengapa standing pouch kini masih menduduki peringkat populer sebuah kemasan. Sebab model dan praktisnya sebuah kemasan menjadi pertimbangan bagi para produsen. Maka tidak ada salahnya jika mereka memilih kemasan pouch seperti standing pouch ini.

  1. Tampilannya bisa dicetak sesuai dengan disain pilihan

Jika dahulu untuk membuat kemasan yang full print sesuai design yang kita inginkan sangat mahal dan dalam jumlah yang besar, dengan menggunakan standing pouch kita bisa melakukan pemesanan kemasan sesuai merek dan design yang kita sukai. Dengan adanya kemasan full print tentu akan membuat kita lebih mudah membangun brand kita dengan tampilan yang memukau pelanggan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *